Isuzu Telah Meluncurkan SUV MU-X

Isuzu Telah Meluncurkan SUV MU-X – Isuzu memperkenalkan D-Max V-Cross tahun lalu yang mendapat tanggapan positif dari pembeli. Meskipun ditujukan pada ceruk pasar, V-Cross telah menjadi kendaraan aspirasional dan kesuksesannya di scene motorsport domestik hanya memperkuat posisinya.

Isuzu Telah Meluncurkan SUV MU-X

Dalam upaya menindaklanjuti kesuksesan V-Cross, Isuzu telah meluncurkan SUV MU-X di pasar India dengan harga mulai Rs 23,99 ex-showroom Delhi untuk varian 4×2 dan 25,99 lakh ex-shwroom Delhi untuk varian 4×4 . MU-X menggantikan MU-7 lama yang gagal diklik dengan pelanggan India. Namun keberhasilan V-Cross bisa membantu Isuzu menyapu angka karena V-Cross telah membantu membangun brand Isuzu, MU-X menghadirkan dirinya sebagai pilihan bagi orang-orang yang mencari SUV ukuran penuh.

MU-X terlihat sangat mirip dengan saudara angkatnya dan tidak salah jika mengira bahwa MU-X pada dasarnya adalah versi SUV dari truk pickup. Bahkan MU-X berbagi sasisnya dengan Chevrolet Trailblazer. Plus itu adalah SUV 7-seater yang tepat dengan jarak sumbu roda 2.845mm yang 100mm lebih panjang dari Toyota Fortuner.

Mesin yang menyalakan MU-X adalah unit diesel 3.0 liter 4 silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 177PS dan 380Nm torsi puncak. Mesinnya dikawinkan dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. Perusahaan juga mengklaim angka ekonomi bahan bakar 13,8 kmpl yang diberi ukuran SUV dan transmisi AT cukup terhormat. Meskipun mobil tersedia dalam satu trim saja, itu memang datang dengan pilihan tata letak 4×4 dan 4×2. Varian 4×4 dilengkapi dengan sistem 4WD shift-on-the-fly yang dikawinkan dengan gearbox dengan rasio rendah.

Sedangkan untuk fitur, kedua varian membanggakan tingkat kit yang sama. Di dalam, tata letak daftar kabin dan peralatan sama dengan bidang V-Cross. Tapi di MUX, Anda mendapatkan dasbor hitam dan beige dual-tone dengan bahan sentuhan lembut dan sisipan kayu palsu. Mu-X juga dilengkapi dengan unit touchscreen 8 inci dengan berbagai pilihan konektivitas ditambah dengan layar 10inch yang dipasang di atap untuk penumpang belakang. Ini juga mendapat kontrol iklim otomatis zona ganda, namun tidak ada ventilasi AC belakang. Ruang booting berada pada 235 liter dengan ketiga baris di atas tetapi dapat ditingkatkan menjadi 878 liter dengan melipat baris ketiga dan selanjutnya menjadi 1.830 liter dengan melipat baris kedua. Kedua baris bisa dilipat untuk tempat pemuatan datar.

Di bagian depan yang aman, Mu-X hadir dengan dual airbag depan, ABS dengan EBD dan Brake Assist sebagai standar. Ini juga dilengkapi fitur keselamatan aktif seperti ESC, kontrol traksi dan bantuan rem darurat atau EBA. MUX juga dilengkapi headlamps proyektor dengan LED daytime running lamps (DRLs) dan lampu ekor dengan elemen LED. Seluruh mobil ini berada pada velg alloy 17 inci dengan ban 255/65 R17 Bridgestone Dueller HT.

Dari segi bahan dan kualitas bangunan MUX tidak jauh dari Fortuner dan Ford Endeavour. Ini juga merindukan fitur seperti ventilasi AC belakang tapi pada Rs 25.99 lakh ex-showroom untuk varian 4×4 top-of-the-line, Mu-X memang membuat pilihan yang menggoda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *