Manfaat Dari Sayote

Sayote, juga dikenal sebagai labu siam dan Christophine, adalah hijau, berbentuk buah pir sayuran yang merupakan anggota dari keluarga labu, yang meliputi melon dan labu. Banyak dibudidayakan di seluruh wilayah semi tropik dan tropis dunia, sayuran ini dikenal secara ilmiah sebagai Sechium edule.

Ahli botani mungkin perdebatan apakah sayote adalah buah yang menyamar sebagai sayuran atau sebaliknya, tetapi sebagian besar tampaknya setuju bahwa itu adalah sumber yang kaya nutrisi sehat, termasuk vitamin C, folat dan antioksidan lainnya.

Benefits Of Sayote

Karakteristik dan Penggunaan Kuliner

Sebuah pokok dari diet Aztec jauh sebelum kedatangan Spanyol di Meksiko, sayote lampu hijau terus menjadi pilihan makanan populer di kalangan masyarakat adat dari Meksiko, Amerika Tengah dan Karibia. Tersedia dalam kedua varietas berkulit halus dan berduri, daging sayote adalah renyah dan sebanding dengan tekstur kastanye air.

Sayote tinggi kandungan pati. kegunaan kuliner hanya dibatasi oleh imajinasi koki. Ini bahan salad populer, sering sari dengan wortel dan jicama untuk menambahkan crunch sehat untuk salad hijau. Sebagai anggota dari keluarga labu, sayote paling sering dimasak dan disajikan sebagai lauk sayur. Dalam “Sebuah AZ Panduan untuk Penyembuhan Foods,” penulis Elise Marie Collins menyarankan mempersiapkan boneka sayote sebanyak yang Anda lakukan setiap varietas lain dari boneka labu.

Rendah Kalori Kentang Alternatif

Pertama kali diperkenalkan ke sayote selama tahun 1970-an perjalanan ke dataran tinggi Guatemala, agronomi Israel Benny Gamliel menjadi tertarik dengan gagasan mempromosikan anggota ini dari keluarga labu sebagai “diet kentang akhir,” menurut majalah “Time”.

Gamliel mencatat bahwa sayote memiliki rasa dan tekstur yang mirip dengan kentang, menawarkan perasaan yang sama kenyang dan memiliki kurang dari 25 persen dari kalori – 23 kalori per rata sayote dibandingkan 106 dalam kentang rata. Baru-baru ini, agronomi yang telah bekerja untuk mengembangkan strain hardier dari sayote yang bisa tumbuh di daerah beriklim sedang.

Properti antimikroba ampuh

Sebuah tim peneliti Argentina yang dilakukan in-vitro tes ekstrak dari sayote dalam berbagai kekuatan untuk melihat seberapa baik mereka dikendalikan bakteri gram positif yang terlibat dalam menyebabkan penyakit di rumah sakit.

Hampir di seluruh papan, ekstrak sayote menunjukkan potensi antimikroba yang kuat bila digunakan terhadap Staphylococcus aureus, Enterococcus faecalis, Streptococcus pyogenes, Streptococcus agalactiae dan bakteri lain yang biasanya resisten terhadap pengobatan. Dalam sebuah artikel yang muncul di 2003 isu “Ekologi Mikroba dalam Kesehatan dan Penyakit,” kata peneliti temuan mereka menjamin studi tambahan untuk mengidentifikasi prinsip aktif terlibat dalam sifat antimikroba sayote ini.

Kaya Asam Amino

Purdue University Pusat Tanaman Baru & Produk Tanaman mencatat bahwa buah dan biji dari tanaman sayote mengandung kadar tinggi dari berbagai asam amino, termasuk alanin, arginin, asam aspartat, sistein, asam glutamat, glisin, histidin, isoleusin, leusin, metionin, fenilalanin, prolin, serin, tirosin, treonin dan valin. Asam amino adalah blok bangunan protein, penting untuk membangun sel-sel baru dan memperbaiki mereka yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *